Connect with us

ARN : Menjadi Pemimpin Harus Visioner

Uncategorized

ARN : Menjadi Pemimpin Harus Visioner

PORTALMAKASSAR.COM -Bakal Calon (Balon) Walikota Makassar, Abdul Rachmat Noer (ARN) menyebut seorang pemimpin tidak hanya lahir begitu saja, namun pemimpin harus memiliki visi yang jelas.

Visi mengarahkan seorang pemimpin pada pencapaian dan tujuan. Selain visi, sambung ARN seorang pemimpin masa kini juga perlu memiliki kompetensi, misalnya adaptif, agile, dan kolaboratif.

“Seiring dengan perubahan lingkungan eksternal, seorang pemimpin mempunyai sense of change, dunia sudah berubah, kebiasaan-kebiasaan masyarakat juga berubah, lingkungan bisnis juga banyak berubah,” ujar ARN dalam Dialog Kader dan Alumni IMM di LEC UP II Kartika Wirabuana Pampang Makassar, Sabtu (09/11/19) sore tadi.

Lebih lanjut alumni Fakultas Ekonomi Unhas ini menambahkan, seorang pemimpin juga perlu memiliki adaptasi dan berkolaborasi dengan semua sumber daya yang dimiliki untuk mengarahkan organisasi pada tujuan.

Namun, Rachmat mengatakan bila pemimpin di lembaga pemerintahan dan birokrasi,segera melakukan pembaharuan, model-model pelayanan publik yang masih warisan lama segera di setting melalui inovasi agar masyarakat bisa merasakan kehadiran pemerintah dalam kehidupan sehari-hari.

Diketahui ARN merupakan Balon Kota Makassar yang juga serius ingin memenangkan kontestasi Pilwali Makassar 2020 mendatang. Salah satu bukti keseriusannya untuk maju adalah berburu rekomendasi Parpol di Makassar.

MUH. ERVIN SAPUTRA

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Uncategorized

To Top