Connect with us

Ashar Sinilele Bertekad Gairahkan Atmosfer Akademik Prodi Ekonomi Syariah di UINAM

Uncategorized

Ashar Sinilele Bertekad Gairahkan Atmosfer Akademik Prodi Ekonomi Syariah di UINAM

PORTALMAKASSAR.COM — Sekretaris Prodi Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) yang baru, Ashar Sinilele S.H M.H, bertekad menggairahkan atmosfir akademik.

Tugas pertama yang akan dijalankannya adalah mempersiapkan akreditasi program studi (prodi).

Menghadapi tahun akademik 2019, pihaknya akan melakukan diskusi tematik, dengan melibatkan HMJ serta pihak luar terkait Hukum Ekonomi Syariah.

Selain itu, turut mengoptimalkan program kerja HMJ termasuk diskusi buku baru tentang Hukum Ekonomi Syariah, lalu pelatihan jurnalistik online serta kuliah outdoor.

“Kami juga akan melakukan metode pembelajaran secara perlahan, dengan memperkenalkan pembelajaran dalam jaringan (daring) melalui sistem google class room,”ujarnya baru-baru ini.

Program lainnya yakni terus membangun sinergi dan kerjasama untuk melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat.

Termasuk peningkatan kualitas Jurnal El-Iqthisady. “Mempersiapkan untuk akreditasi di Kemenristekdikti serta perbaikan kualitas isinya, ” kata pria yang juga alumni Magister Hukum PPs Unhas tersebut.

Saat ini Prodi Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah dan Hukum UINAM memiliki sembilan dosen dan 169 Mahasiswa. Tahun akademik 2019, kembali akan menerima maba sebanyak 40 orang. (Nikita)

Portal Makassar Media

More in Uncategorized

To Top