Connect with us

Begini Tujuan Website ‘KLIKKK ABG’ dari BBPK3 Makassar

Uncategorized

Begini Tujuan Website ‘KLIKKK ABG’ dari BBPK3 Makassar

PORTALMAKASSAR.COM – Untuk menerapkan program K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) di seluruh Indonesia,

Balai Besar Pengembangan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (BBPK3) Makassar, Kementerian Ketenagakerjaan RI membuat terobosan baru untuk menghimpun semua stakeholder di Indonesia khususnya Makassar.

Dengan melihat program yang dicanangkan pemerintah beberapa tahun terakhir tidak sesuai target, maka dibuatlah sebuah web untuk lebih memaksimalkan program K3 yang menghimpun beberapa pihak yakni Academic, Bussiness dan Government.

dr. Aminah selaku Kepala Balai Besar Pengembangan K3 mengatakan bahwa untuk pengembangan program K3 ini, dibuat sebuah web Kolaborasi Layanan Informasi K3 pada Academic, Bussiness, dan Government (KLIKKK ABG) yang akan dijadikan tempat informasi dan diskusi seputar K3.

“Dengan dibentuknya KLIKKK ABG, kami telah menjadikan web ini bertaraf Nasional dengan pencetus pertama di Makassar dan berharap Indonesia setidaknya membudayakan program K3,” ucapnya di Kantor Balai Besar Pengembangan K3, Selasa (20/08/2019).

Selain itu, Lanjut dr. Aminah bahwa dengan menggandeng akademisi diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada mahasiswa untuk membuat penelitian terkait K3 dan diunggah pada web KLIKKK ABG.

“Jadi dengan web ini juga, para akademisi bisa memberikan pemahaman kepada mahasiswanya agar membuat penelitian yang hasilnya nanti diunggah pada web KLIKK ABG, begitupun dengan pemerintah dan pengusaha, setidaknya mampu memahami bagaimana K3 agar para pekerjanya bisa tahu bagaimana konsep atau cara menyelamatkan diri dari segala kemungkinan yang akan terjadi pada keselamatan pekerjaannya,” tutupnya.

GITA OKTAVIOLA

Continue Reading
You may also like...

More in Uncategorized

To Top