Connect with us

Jelang Semifinal Zona Asean AFC 2019, Bek PSM Minta Dukungan Rakyat Indonesia

Uncategorized

Jelang Semifinal Zona Asean AFC 2019, Bek PSM Minta Dukungan Rakyat Indonesia

PORTALMAKASSAR.COM – PSM Makassar akan melakoni laga krusial pada leg kedua semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2019 melawan Becamex Binh Duong di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (26/6/2019). Bek PSM, Abdul Rahman Sulaiman meminta dukungan seluruh masyarakat Indonesia untuk datang dan memadati stadion.

Stadion Pakansari memang menjadi markas PSM sepanjang Piala AFC 2019. Namun, karena letaknya sangat jauh dari Makassar, dukungan suporter yang hadir tidak maksimal dari tiga laga kandang yang sudah dilalui.

Abdul Rahman berharap, pada laga leg kedua nanti pertandingan timnya akan lebih banyak disaksikan suporter. Menurut Abdul Rahman, saat ini timnya bukan lagi membawa nama pribadi melainkan nama Indonesia karena Piala AFC merupakan pentas sepak bola di Asia.

“Kami semua pemain optimistis untuk pertandingan besok. Semoga kami bisa diberi kemenangan,” kata Abdul Rahman dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (25/6/2019).

“Untuk semua pecinta sepak bola Indonesia, kami membohon doa dan dukungannya. Kami tidak lagi membawa nama tim, melainkan nama Indonesia,” tegas pemain berusia 31 tahun itu.

Pada kesempatan sama, pelatih PSM, Darije Kalezic mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk membawa skuatnya membalikkan keadaan. “Saya sudah belajar banyak pada leg pertama. Saya sudah tahu dan memiliki rencana buat PSM untuk lolos ke final,” tegas Darije.

Darije menambahkan, secara umum kondisi para pemainnya sangat siap mengalahkan Becamex. Terutama fisik dan stamina.

“Terus terang, ketika pertama kali datang ke Indonesia saya dipusingkan dengan jadwal padat yang harus dihadapi pemain dan klub,” papar Darije.

PSM Makassar membutuhkan kemenangan minimal dengan selisih dua gol dalam pertandingan melawan Becamex Binh Duong. Hal itu terjadi karena pada pertandingan pertama di Vietnam (19/6/2019), pasukan Darije Kalezic kalah tipis 0-1.

More in Uncategorized

To Top