Connect with us

Unismuh Kerjasama ISMI  Kembangkan Jahe Gaja di Daerah Ketinggian

Rektor Unismuh, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM bersama para wakil rektor, dekan foto bersama dengan Sekjen MPP ISMI, Juliana Wahid dan Ketua MPW ISMI Sulsel, DR H Yusran Paris. -nasrullah-

Uncategorized

Unismuh Kerjasama ISMI  Kembangkan Jahe Gaja di Daerah Ketinggian

PORTALMAKASSAR.COM – Sekretaris Jenderal MPP Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI), Juliana Wahid bersama Ketua MPW ISMI Sulsel, Yusran Paris, Dirut PT Bengkel Bumi Mandiri, Ahmad Syawaluddin dan rombongan  ISMI  melakukan kunjungan silaturrahim ke Unismuh Makassar, Senin 10 Juni 2019.

Rombongan diterima di ruang senat rektorat  lantai 17 gedung Iqra Kampus Unismuh Makassar oleh Rektor, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM, bersama Wakil Rektor I, Dr Ir HM Rakhim Nanda, Wakil Rektor II, Dr Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor IV, Ir H Saleh Molla, Direktur Humas, Dr H Mahmud Nuhung, Dirut PT SPI Unismuh, Dr Idham Halid, Direktur Keuangan PT SPI, Dr Agussalam, sejumlah dekan dan wakil dekan.

Kunjungan  MPP ISMI ke Unismuh dimaksudkan untuk menjajaki kerjasama  pengembangan jahe gaja organik . Tawaran kerjasama ini tidak hanya terbatas pada tanaman jahe saja, tetapi juga tanaman agribisnis lainnya diantaranya adalah jagung yang memang sudah dikembangkan Unismuh saat ini.

Jahe gaja organik ini  adalah bahan baku untuk pembuatan minuman jamu  untuk kesehatan.  Dirut PT Bengkel Bumi  Mandiri,  Ahmad Syawaluddin, yang selama ini mengembangkan usaha tanaman jahe gaja ini mengatakan, tanaman jahe gaja ini akan diolah oleh perusahaan  besar di Amerika menjadi minuman kesehatan (jamu).

Menurut Ahmad Syawaluddin tanaman jahe gaja ini adalah  bahan baku pengganti  minuman  alkohol menjadi minuman jamu untuk kesehatan tubuh. “Kalau dulu orang Amerika senang mengkonsumsi alkohol sebagai penghangat badan,  saat ini tergantikan dengan meminum  jamu  dari jahe gaja,”ujar Ahmad saat memberikan presentase  tentang manfaat tanaman jahe gaja  untuk kesehatan tubuh  dihadapan para pimpinan Unismuh.

Sekadar diketahui, tanaman jahe gaja ini hanya bisa tumbuh subur di daerah ketinggian, sekitar 400 – 600 meter di atas permukaan laut.

Rektor Prof Rahman Rahim bersama pimpinan Unismuh lainnya  sangat merespon rencana ISMI membangun kerjasama pengembangan tanaman jahe gaja dengan Unismuh. Berharap dalam dekat kerjasama ini bisa diwujudkan. Dan bahkan rektor berharap ada penandatanganan kerjasama sebagai bentuk komitmen pihak Unismuh dengan ISMI.

(red/rl)

More in Uncategorized

To Top